Tiga Fintech Siap Bantu Modal UMKM dan Koperasi Pemenang Proyek dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Tiga Fintech Siap Bantu Modal UMKM dan Koperasi Pemenang Proyek dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

BANDUNG – Layanan Pengadaan Secara Elektronik Provinsi Jawa Barat telah memasukkan tiga perusahaan finansial teknologi (fintech) ke dalam daftar mitra dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Ketiga fintech itu yakni Akseleran, Investree dan Modalku. Ketiganya merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) yang telah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nama ketiga perusahaan fintech ini telah muncul di situs pengadaan LPSE Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan e-katalog untuk membiayai pengadaan barang dan jasa yang dimenangkan oleh vendor terutama UMKM dan koperasi. Pembiayaan yang akan diberikan sesuai aturan OJK.

Baca juga: Kolaborasi BRI & Fintech, Berikan Layanan Pembayaran Mudah dan Aman pada Digital Ekosistem

\"Plafon pinjaman maksimal Rp2 miliar dengan tenor maksimal 1 tahun. Pelaku usaha atau pemenang tender silakan memilih fintech mana yang sesuai dengan proyek yang akan dibuat. Bisa pilih bunga rendah atau yang tenornya panjang,\" ujar Ketua AFPI Adrian Gunadi saat sosialiasi Panon Jabar di Gedung Sate Bandung, Senin (31/1/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: